Kebon Kacang 1975

Kebon Kacang 1975
Keong racun di tembok belakang rumah KK30/20.

Jumat, 11 September 2009

Graffity di Perumnas Tangerang


Awalnya mah dah lama banget abah kepingin mengabadikan hasil karya tangan2 trampil entah jahil yang ada di masyakakat kita. Yakni yang berupa lukisan dinding entah tembok.

Abah mah inget aja akan ulah 4 orang remaja putra disuatu dinihari di bulan Desember 1990an. Mereka berhenti lantas celingukan menilai situasi sejenak didekat sepotong tembok mulus yang baru siangnya dicat ulang menjelang tahun baru 1991. Lantas 3 anak yang berbekal masing2 tiga macam cat semprot berwarna warni lantas sigap bekerja membuat lukisan secepat kilat, sementara seorang remaja lain menunggu diatas motornya yang mesinnya tetap dalam keadaan hidup. Gak sampai 5 menit, lalu tembok putih mulus itu dah berubah menjadi satu lukisan cat semprot yang cukup artistik. Lantas ketiga remaja kembali kemotor yang sudah menunggu lalu kabur dan menghilang di belokan jalan Cemara.

Apa sih sesungguhnya yang telah mereka perbuat? Mengukir satu graffitty bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar